Rabu, 22 Januari 2014

Membuat Graphic 3D


Tutorial kali ini saya akan coba berbagi efek 3D khususnya efek 3D pada objek, mudah2n bisa bermanfaat bagi penulis dan temen2 semua yang membutuhkan....yo wis langsung saja di monggo langkah-langkahnya....kalau ada pertanyaan bisa komentar atau chating via YM aja....


1. Pilih Pie Graph Tool ( Pada Tool Box ) >> Klik pada lembar Illustrator ( Art board ) kemudian isikan 10 x 10 cm.


2. Isikan data pada tabel 20, 30, dan 50 kemudian klik tanda check mark ( sehingga objek akan terbagi menjadi 3 bagian ) >> klik tanda close ( untuk menghilangkan tabel )


3. Klik kanan pada Objek >> ungroup ( sehingga objek terpecah menjadi 3 bagian yang sudah bisa diganti warna ) >> Pilih group selection tool ( pada tool box ) >> warnai ketiga objek yang sudah terpisah ( warna bisa sesuaikan sendiri )


4. Untuk memberi efek 3D langkahnya Pilih menu Effect >> 3D >>Extrude & Bevel >> aturlah seperti pada gabar dibawah ini : ( Outline disamakan dengan warna objeknya )


5. Pisahkan ketiga objek tersebut dengan cara membuatkan graphic style tiap objek nya >> Klik salah satu objek ( dengan group selection tool ) >> Window >>Graphic Styles ( sehingga muncul jendela graphic style ) >> Create New Graphic Style.


6. Lakukan langkah ke 5 dengan objek yang lain, geser tiap objek sehingga akan mendapatkan hasil seperti berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar