Rabu, 27 November 2013

Cara Belajar Merancang

Jika Anda adalah seorang non-desainer, seperti saya, dan ingin belajar mendesain, hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk keluar dari pola pikir yang ada.


Ini berarti jika Anda seorang programmer, berhenti berpikir merancang dalam hal pemrograman. Mengambil istirahat dari pemrograman dan mencoba untuk berpikir tentang merancang dengan pendekatan segar.

Ketika Anda mulai belajar merancang, tetap berpikiran terbuka. Berpikir seperti seorang pemula dan bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan yang paling dasar. Meninggalkan ruang untuk segala kemungkinan, dan terbuka untuk belajar.

Saya katakan ini karena sangat mudah untuk jatuh ke dalam perangkap menafsirkan merancang dengan pengetahuan yang sudah Anda miliki. Meskipun hal ini mungkin cara yang baik, tetapi dapat membuktikan berbahaya jika Anda berpikir tentang merancang hanya dengan cara yang terbatas.

Jadi, jika Anda berpikir merancang seperti yang Anda pikirkan pemrograman, Anda mungkin tidak mendapatkannya tepat. Anda masih akan membuat hal-hal yang dirancang sempurna untuk programmer, tetapi tidak untuk konsumen umum. Itulah mengapa perlunya pendekatan baru.

Jika Anda ingin belajar merancang, satu-satunya hal yang Anda butuhkan adalah keinginan untuk belajar. Itu saja. Setelah Anda memiliki dorongan yang kuat untuk belajar merancang, Anda akan membaca artikel, buku, dan menonton video pada perancangan. Dan jika Anda memiliki keinginan kuat untuk belajar merancang, Anda akan belajar dengan kecepatan cepat.

Dan itu tidak mengambil banyak waktu untuk memahami merancang. Percayalah, hanya beberapa hari cukup untuk mengetahui apa yang benar-benar berarti merancang. Dan Anda dapat mempelajari dasar-dasar merancang dalam beberapa minggu. Anda dapat belajar bahkan sebelum itu, tapi saya sarankan Anda untuk meluangkan waktu untuk belajar dasar-dasar, bukan hanya dangkal memahami konsep-konsep.

Cara terbaik untuk belajar desain adalah dengan menggunakan pikiran Anda sendiri, dan membaca buku terbaik yang ditulis pada desain. Dan bagi saya buku itu adalah " The Design of Everyday Things "oleh Donald Norman. Bacalah dan Anda akan tahu apa artinya merancang.

Ini menjelaskan merancang dengan cara yang sangat sederhana, mudah memahami cara dengan contoh-contoh benda kehidupan nyata. Jadi, Anda dapat dengan mudah berhubungan dengan mereka, dan bekerja apa desain yang baik tidak untuk benda sehari-hari.

Ini adalah buku pertama yang saya baca pada desain, dan pelajaran yang telah saya pelajari dari itu tak ternilai harganya. Aku menyadari apa artinya merancang, dan bagaimana mentalitas saya tentang merancang benar-benar salah.

Belajar desain adalah lebih lanjut tentang masalah pola pikir, dari sekitar waktu atau masalah sumber daya. Semua informasi yang Anda butuhkan untuk menjadi desainer yang baik tersedia secara bebas di web, atau dalam bentuk terjangkau dan sangat baik buku.

Jika Anda ingin belajar merancang, setidaknya dasar-dasar yang sederhana, tidak ada alasan untuk menunda itu. Anda hanya mendapatkan lebih baik dengan waktu, dan itulah mengapa itu adalah keuntungan besar untuk memulai sedini mungkin. Yang dibutuhkan adalah beberapa jam dedikasi setiap hari, selama satu bulan, menuju merancang pembelajaran.

Saya tahu ini karena saya tahu apa-apa tentang merancang ketika saya mulai keluar. Tapi setelah membaca beberapa artikel dan buku, saya mengerti bagaimana membuat desain yang baik untuk aplikasi Anda. Dan jika aku bisa melakukan ini pada saya sendiri, saya tahu orang lain bisa.

Kadang-kadang, kita kesalahan merancang untuk karya seni yang kita gunakan dalam aplikasi kami. Sebagai non-desainer, kita berpikir bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan penampilan berada di bawah desain. Itu tidak benar. Anda bisa menjadi desainer yang baik bahkan tanpa baik pada hal-hal menggambar. Meskipun kebanyakan desainer yang saya lihat, juga pandai menggambar seni. Tapi itu tidak masalah.

Semua orang bisa belajar merancang, siapa pun yang mengatakan Anda tidak bisa, mungkin tidak layak mendengarkan lagi. Jangan menunggu waktu yang tepat untuk mulai belajar. Hanya mengambil buku atau melakukan beberapa pencarian, dan Anda pasti akan belajar sesuatu.

Ingin lebih? Saya telah menyertakan beberapa link yang baik di bawah posting ini. Tapi sebelum itu saran kecil:

Ketika Anda mencoba untuk belajar merancang secara online ada ton sumber daya, beberapa benar-benar baik sementara beberapa hanya tidak mengajarkan sesuatu yang berguna. Cobalah untuk membatasi diri Anda untuk satu atau dua sumber sambil belajar.

Membaca satu buku pada suatu waktu, membaca satu artikel pada suatu waktu. Membaca hal-hal secara menyeluruh, tidak hanya skim itu. Luangkan waktu Anda dan merenungkan hal-hal yang telah Anda pelajari.

Jangan mencoba untuk mempelajari segala sesuatu dalam satu hari. Dan yang paling penting, gunakan pikiran Anda sendiri dan mempertanyakan diri sendiri berulang-ulang pada apa yang baru saja Anda pelajari tentang merancang. Jangan terapkan apapun membabi buta, jika tidak sesuai dengan pemikiran Anda sendiri.

Memahami desain adalah tidak sulit, apa yang sulit adalah membuat yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar