Rabu, 27 November 2013

10 Sederhana E-Learning Tips Desain

Ada garis tipis antara menciptakan elearning yang efektif dan menciptakan program yang meleset dari sasaran. Banyak desainer instruksional melalui berusaha keras untuk membuat menarik, modul elearning mencolok, tapi akhirnya melakukan lebih buruk daripada yang baik. Masalahnya, kadang-kadang "mencolok" item tidak selalu menerjemahkan prinsip-prinsip desain praktek terbaik.
Banyak perusahaan besar di luar sana benar-benar tidak ingin "kemewahan dan glamor", mereka hanya ingin sesuatu yang bekerja. Saya ingat bekerja untuk sebuah konglomerat internasional dan semua yang mereka inginkan (awalnya) yang standar slide PowerPoint untuk elearning mereka . Mereka tidak ingin ada gangguan menghilangkan bentuk konten, dan dimengerti, mengingat bahwa isi kursus adalah untuk ribuan karyawan.
Bahkan jika pelatihan Anda harus terbatas pada slide PowerPoint hanya sederhana, Anda masih dapat menggunakan prinsip-prinsip desain praktek terbaik dalam penciptaan program studi Anda. Sepuluh item di bawah ini harus digunakan sebagai blok awal untuk pelatihan Anda. Pada kenyataannya, bahkan jika Anda berhasil memenuhi setengah dari unsur-unsur ini, Anda sudah baik di depan desainer instruksional lain di luar sana.

10 Elearning Tips Desain

1. Panduan Viewer Eye: Jangan hanya gambar dan teks memerciki bersama-sama, memandu pengguna melalui konten pada layar.
2. Kontrol Clutter: Terlalu banyak teks adalah sama buruknya karena terlalu banyak gambar. Menghindari kekacauan, memberikan banyak ruang untuk margin, dan konsisten.
3. Mempersingkat Kolom: kolom panjang yang melelahkan pada mata.
4. Gunakan Space Putih Tepat: Mudah dicapai dengan pengaturan margin yang sehat, dan ruang yang cukup antara teks dan gambar.
5. Pintar Font Pilihan: Gunakan satu font untuk judul, dan satu lagi untuk materi. Cobalah untuk tetap dalam keluarga font yang sama.
6. Tetap Konsisten: Baik itu font, spasi, gambar, efek - konsisten dalam kursus tersebut, dan di beberapa program di bawah payung yang sama.
7. Perhiasan Keselarasan: Kunci untuk membimbing mata, memberikan jarak yang tepat, dan menghindari kekacauan.
8. Pentingnya menentukan Posisi: Item lebih penting harus berdiri-out dan tidak dapat disembunyikan. Hindari menggunakan huruf merah menjengkelkan untuk barang-barang penting.
9. Simple Navigasi: navigasi Course harus halus dan intuitif.
10. Gunakan Kontras Warna: A basic desain, tapi tidak ada salahnya untuk memiliki pengingat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar